24/08/11

MENGETAHUI PAGE RANK Secara Kreatif

Pendidikan memang hak semua orang. Dulunya orang bijak mengajarkannya secara organik atau terikat dengan lingkungan tempat tinggal hidupnya saat itu, karena disitulah dirinya dipengaruhi atau mempengaruhi. Namun seiring dengan perkembangan teknologi maka proses kreatif sangat menentukan keberhasilan seseorang dalam belajar. Keberhasilan membuat blog dapat diceck salah satunya, yaitu dengan Pagerank Checker.

Blog merupakan salah satu alat untuk mendukung proses kreatif seseorang. Dengan berselancar secara kreatif di dunia internet maka diri kita akan sangat dipengaruhi dan potensial mempengaruhi lingkungan lebih luas lagi. Itupun berlangsung sangat cepat. Semakin cepat blog kita dikenal secara luas, akan semakin cepat pula perubahan kita ciptakan. Design blog dan materi blog memiliki peranan yang sangat penting dalam hal ini. Bahkan pemanfaat blog yang kreatif akan mudah melipatgandakan asetnya melalui blog yang dibuatnya, kalau memang materinya bagus dan menarik.

Ketika seseorang mencari informasi di internet, salah satunya adalah dengan googling (menuliskan kata kunci di google untuk dicarikan informasinya oleh mesin pencari google). Dengan sekedar menuliskan kata kunci, kemudian click, maka kita akan memperoleh informasi tentang berbagai hal yang dicari dan alamat webnya. Semakin kuat pagerank weblog kita maka kita akan menempati halaman awal dari sederetan sumber informasi yang masuk di pustakanya google. Pencari informasi dapat langsung menemukan alamat kita karenanya. Nah, untuk refleksi nih, weblog yang kita miliki di urutan berapa sekarang? kalau masih di bawah diatas 10 berarti siap-siap aja kurang pengunjung, artinya juga kurang penerima informasi kita, artinya kita belum dikenal oleh mesinnya google, artinya juga tulisan manis kita masih sulit diakses oleh potensial pencari informasi.

Beberapa waktu lalu di lingkungan sekitar rumahku sempat ada pelatihan blogging dan kita diajari juga memanfaatkan webmaster tools untuk mengetahui rank blog kita masing-masing. Banyak bahasa komputer yang membuat saya pusing karena asing. Secara kreatif mas Suryaden menuntun kami sehingga tahulah rank blog kita masing-masing, yang ternyata masih 0 (nol) atau belum diperhitungkan sama sekali atau kita harus sempurnakan lagi blog-blog tersebut.

Namanya pendidikan dengan menghafal, membuat saya tak kreatif. Saya sudah lupa sama sekali tentang urutan proses organik dalam meng'click' sana sini hingga munculnya PageRank (PR) blog kita. Jelajah lingkungan internet akhirnya kutempuh sebagai salah satu model organis bagi pendidikanku.Hingga pada akhirnya kuperoleh rumus pencari PR secara cepat tetapi tepatnya aku belum tahu karena belum kusiapkan disain pengujiannya. Caranya : click aja INI , kemudian ikuti saja dan tinggal isi urut dari atas.

  • keywords :  isi dengan kata-kata kunci blog anda
  • your domain:  isi dengan URL blog anda
  • langsung 'click'  tombol SERP. 

Tunggulah dengan bijak hingga analisis google selesai dan tabulasi urutan  PR ditunjukkan. Sedikit lebih kreatif tidak akan menjadikan kita bosan dalam penantian. Apalagi sambil makan talas organik, wuahhhh uenak tenan. 


Nah, Selamat mencoba!


Catatan : 
tidak perlu kecewa dengan apapun hasilnya, yang penting usahakan untuk memperbaiki blog anda masing-masing dengan kreatif, kemudian suatu saat diceck lagi, diperbaiki lagi, ceck lagi .....  begitu seterusnya

4 komentar:

  1. Uedannn isa njungkir guru-guru internet sing mbedidil dengan ilmunya. tabik siip siip siip plus
    trimakasih mas

    BalasHapus
  2. sekedar nglantarke kok pak, kami masih baru dalam dunia blog. kalau dapat cepat kenapa musti berlambat-lambat.

    BalasHapus
  3. blog punya saya ketika saya cek pakai klik INI kok hasilnya nggak ada di ranking, itu artinya apa ya?

    BalasHapus
  4. artinya idem dengan punya saya haaaaa haa ha.....

    BalasHapus