07/08/11

PENGANTAR KOLOM BISNIS

Salam Dahsyat !

Kenapa dahsyat ? Betapa tidak, situs ini kami khususkan untuk saling berbagi aset (jual beli, red.) yang mengedepankan produk barang dan jasa hasil proses berbasiskan kearifan lokal yang memungkinkan transaksi dan keuntungan berlipat-lipat (tentu dengan zakat, infaq dan sedekahnya, Insya Allah). Maklum, susah berharap kepada pemerintah saja yang meskipun ngurusin uang rakyat seabreg atau sangat besar.

Skala usaha yang diangkat terutama Usaha mikro, kecil dan menengah. Dikatakan lokal karena sebagian besar komponen produksinya dari potensi kampung asli. Kata arif merujuk pada watak yang adil, mengutamakan yang lemah, ramah lingkungan dan kesuka-relaan antar yang bertransaksi. Nilai jasa sebesar minimal 2% transaksi atau sukarela sesuai pilihan transaktor (kata barukah?, red.). Pembayaran jasa ini dibebankan pada produsen dan atau konsumen "kalau mau membayar?!' karena memang nggak akan ada perjanjian hitam putih. Sementara itu produsen yang menawarkan produknya tetapi belum memiliki payung badan usaha, bilamana dikehendaki oleh produsen dapat difasilitasi oleh CV. INCON Mitra Bumi Indonesia secara bagi keuntungan.

JENIS PRODUK DAN KONTAK PRODUSEN DITAMPILKAN PADA "KOLOM BISNIS" DI KIRI BAWAH BLOG INI.

Kami ucapkan terimakasih bagi pihak-pihak yang berpartisipasi dalam program ini hingga memudahkan pemasaran produk dan jasa berbasis kearifan lokal. Insya Allah kita semua dimudahkan dalam setiap transaksi.


Selamat bertransaksi,

Administratur wungkalbener.blogspot.com

2 komentar: