06/08/11

RAHASIA PENULIS KREATIF (3)

Paman Tyo bilang bahwa menulis yang paling mudah adalah hal yang paling anda ketahui, apa yang anda sukai atau yang paling anda benci, termasuk keseharian anda itu.


Saya pernah membuktikan bahwa menulis keseharian yang hanya 5 menit saja tetapi semua yang ditangkap panca indera diungkapkan, akan menjadi tulisan berlembar-lembar. Nah, apalagi kalau pengalaman sehari. Caranya bagaimana ? Mari kita buktikan bersama bahwa nggak ada blogger yang pernah mampir di Joglo Abang masih kesulitan menulis, apalagi yang sudah bertemu aktivis Sanggar ANAK BUMI TANI.

Lebih daripada sekedar tulisan biasa, mungkin saja banyak orang mengalami pencerahan karena sempat membaca tulisan kita. Paragraf pertama dan paragraf terakhir dapat kita kelola lebih baik agar memiliki kekuatan sugesti yang bagus. Tiada yang diciptakanNya di dunia ini sia-sia melainkan sebagai petunjuk bagi orang-orang yang berfikir dan mau berusaha. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib bangsa Indonesia ini kecuali bangsa Indonesia itu sendiri yang berusaha mengubahnya. Rahasia penulis adalah 'tulislah dan biarkan orang lain membacanya', itu saja. Selanjutnya biarlah Tuhan menurunkan hikmah kepada para pembaca tersebut.

2 komentar:

  1. Motivied buangettt, two tumbs. Adik2 Biogama perlu dimotivasi mas, kapan kita sambangi bareng2?

    BalasHapus
  2. kabarke adanya blog2 kita dulu deh mas, trims

    BalasHapus