08/08/11

MEMBUAT BLOG-MU INDAH

INNNNNDAHH ?



Kawan-kawan blogger bisa jadi berfikir bahwa penulis ini ahli ngeblog kalau sekedar membaca judul tulisan di atas. Tapi biarlah, mudah-mudahan itu jadi do'a yang mustajab karena niat baik kawan-kawan melihat blog ini. Saya hanya berfikir tentang bagaimana membuat blog sederhana ini menjadi semakin bermanfaat baik ketika dibuka dalam keadaan lapar, haus, penat, marah, senang dan lain-lain.

Tiada orang yang sempurna. Kesadaran itu membuat kita berani bertindak, kreatif, layak meminta maaf dan layak pula menyapa dengan senyuman. Mungkin justru adanya senyuman itu yang membuat blog ini semakin indah maka mari tersenyum dulu dan buktikan hasilnya. Allah mencintai keindahan. Nah...sebagian dari iman itulah yang sangat mungkin menjadikan indahnya blog kita, yaitu "bersih"--bersih dari niat menyakiti pembaca maupun orang lain, bersih dari gambar maupun kata-kata yang secara umum dianggap 'tak pantas', bersih dari keterpaksaan, dan memang dibuka di lokasi yang bersih dari sampah, limbah, najis dan polutan. Ketika membaca dan setelahnyapun akan mendorong lapisan dendam, sakit hati, amarah, was-was, kecewa dan prasangka buruk terlepas sedikit demi sedikit dari pikiran dan perasaan kita.

Tariklah nafas panjang, pejamkan mata dan tersenyumlah membayangkan suasana alam sejuk nan cantik kemudian bukalah mata dan lihat kembali blog ini. Bila terasa lebih segar maka ngeblog dapat diteruskan, tetapi kalau mata masih terasa capek dan badan tegang maka segeralah cuci muka atau mandi. Itu tandanya bahwa badan menghendaki istirahat sejenak. Sholat ataupun olah raga ringan biasanya akan sangat membantu pembugaran tubuh kita, termasuk mendengarkan alunan musik dan suara alam kesukaan kita.. Tinggalkan saja blog ini segera untuk menciptakan suasana rileks tersebut,........ "dijamin anda tak akan rugi sedikitpun dengan meninggalkan blog ini sejenak".

Sebenarnya didalam internet ini tersembunyi hal-hal baik ataupun buruk. Niat kitalah yang akan menuntunnya. Terlalu lama di depan komputer untuk ngenet dapat jadi biangnya penyakit tubuh dan sosial. Jadi, pilih waktu yang tepat dan secukupnya saja.

Dapat menampilkan gambar, suara, video yang indah itu sangat bagus tetapi harus diingat bahwa tak semua orang memiliki kesukaan yang atas gambar, suara atau video. Model dan tulisan yang bagus juga akan menyenangkan dan sangat bermanfaat, tetapi sebuah tulisan dapat dianggap sangat bagus oleh yang satu dapat menjadi sangat jelek diterima oleh yang lain.

Terus enaknya yang bagaimana? Nah di bagian sebelah kanan bawah blog ini akan saya coba tambahi tautan bertajuk TAUTAN PENYEGAR. Tautan tersebut akan menuju tayangan yang mudah-mudahan membantu anda dan akan di update secara harian , mingguan atau bulanan tergantung kesempatan updater. Kalau pada laman yang dibuka nanti terdapat hal-hal yang mengganggu, maka anggap saja angin lalu-nggak usah coba ikuti kalau sekiranya hanya akan memboroskan waktu kita. Ikuti yang anda butuhkan.

Nahhhh, indah khan...!
Selamat berselancar.

3 komentar:

  1. Menarik mas, tapi tolong dong dikasih tahu juga cara membuat tampilannya terutama yang membuat tulisan jalan tuh! saya tunggu banget yee..!
    Teknik pertanian organiknya dong buat petani2 dampingan kami juga he3 akeh njaluke ....xixixi

    BalasHapus
  2. baik mas, mudah2an segera dapat kutulis. cari terus pendidik2 kita di blog.

    BalasHapus
  3. Mantap .
    link arilukiansanay.blogspot.com

    BalasHapus