05/05/12

SANGGAR KEBERUNTUNGAN


Sanggar adalah tempat orang berlatih. Menyikapi segala sesuatu dengan penuh rasa syukur dapat dilatih sejak dini agar memperoleh hasil yang efektif. Adalah Kyai Arifin yang selalu mengajarkan santri-santrinya untuk mengingat-ingat keberuntungan apa yang mereka rasakan hari itu. Juga Prof. Asdi yang selalu mengajak agar jamaah pengajiannya mau menyampaikan apa saja kebaikan yang sudah mereka terima selama hidup ini. Dengan mengingat-ingat dan menyampaikannya, kita menjadi terbiasa bersyukur dan yang mendengarnyapun akan berefleksi diri dan menemukan rasa syukur itu di dalam dirinya. Kerja keras dan tirakat merupakan salah satu wujud raya syukur kita dalam hidup ini sehingga Insya Allah Yang Maha Kaya membukakan pintu rejekinya yang di langit maupun di bumi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan seorang peneliti dari Jepang menunjukkan, bahwa kata-kata atau tulisan yang penuh rasa syukur, bahagia, tentram dan optimis akan ditangkap oleh air dengan wujud kristalnya yang semakin indah dan cemerlang. Ketika air itu diminum tentunya akan memberi efek positif kepada peminumnya karena akan menggantikan air yang kurang baik di dalam diri kita.
Tubuh kita terdiri atas air yang banyak dalam berbagai persenyawaannya. Tanaman pisang juga sebagian besar batang tubuhnya berisi air, maka datangilah pohon pisang itu dengan penuh syukur dan sukacita, penuh kasih sayang dan pengharapan akan hari baik yang akan kita lalui dengan bisnis pisang yang sangat bermanfaat bagi kehidupan diri, keluarga, tetangga dan saudara-saudara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar